Trending

Guru Honorer Dapat membuat ladang ilmu yang baru, walaupun sederhana


Pahlawan tanpa tanda jasa tidak bosan-bosan nya memberikan ilmu pengetahuan tanpa pamrih dan kini seorang pahlawan tanpa jasa yang mengajar di MA Yasti Sekura sebagai tenaga pengajar honorer dapat menciptakan ladang pengetahuan yang baru bagi seluruh masyarakat. Beliau yang mendapat gaji honorer 1 Bulan sekali dapat menyisihkan untuk membeli buku bacaan, yang mana di zaman sekarang gaji honorer terbilang kecil, Dan buku itu untuk disimpan di perpustakaan umum beliau.  Selain itu beliau mengajarkan kepada siswa-siswi MA Yasti Sekura untuk jajan sambil beramal,  yang mana, harga per satuannya hanya sisa dari uang bensin kita yaitu 500 rupaih.Dan uang keuntungan itu akan disumbangkan bagi yang berhak menerimanya . Disamping  tenaga honorer, beliau juga ikut mencari uang dari berjualan online untuk menunjang kebutuhan hidup dan perpustakaan beliau.  Dan ini adalah gambaran kecil dari perpustakaan beliau.

Dan kini beliau sudah menerapakn tarif baca di tempat gratis dan dibawa pulang hanya 1.000 rupiah. 
Perpustakaan ini terletak di Dusun Mensungai Desa Sekura Kecamatan Teluk Keramat Kabupaten Sambas.  Yang lebih mudahnya di samping masjid Raya Mensungai. 

Bagi Masyarakat yang ingin membaca kami persilahknan untuk datang membaca yang insya Allah buka dari pukul 07.00-20.00 Wib.  (Daan sewaktu-waktu akan tutup ketika beliau mengajar/ada keperluan lain). 
Perpustakan ini masih banyak membutuhkan buku-buku bacaan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat.  Mungkin ada dari masyrakat yang ingin menyumbangkan bukunya,  kami sangat-sangat berterima kasih. 

Untuk info selanjutnya bisa dihubungi :

Fb: Nursiah Tamam

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form